Yogyakarta - Pagelaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) 2019 kembali digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, pagelaran ini berlangsung pada tanggal 7-12 September di Loop Station Yogyakarta dan didukung oleh salah satu platform karya anak bangsa, Gojek.

Banyak kalangan yang berperan dalam rangkaian Pagelaran TIK ini. berdasarkan suara.com, lebih dari 10 stand karya anak bangsa mengisi pameran Pagelaran TIK 2019, mulai dari SMK, perguruan tinggi, UMKM dan masih banyak lagi. Tak hanya pameran, Pagelaran TIK ini memiliki berbagai rangkaian acara lainnya seperti dialog interaktif Smart Area Sumbu Filosofi dan Seminar Nasional Smart Area Sumbu Filosofi.

Diejalskan dalam antaranews.com, Kepala Diskominfo DIY Rony Primanto Hari mengatakan bahwa penyelenggaraan Pagelaran TIK 2019 yang didukung Gojek bertujuan untuk menstimulus perkembangan TIK di DIY sekaligus mengedukasi kaum milenial agar lebih bijak dalam penggunaan TIK. Menurut Rony, Yogyakarta memiliki potensi yang cukup besar untuk mengembangkan TIK, karena saat ini hampir seluruh perguruan tinggi di DIY memiliki program studi TIK. tak hanya itu, jumlah SDM yang bergelut di berbagai bidang berbasis TIK juga mudah ditemukan.

dikutip dari jogja.tribunnews.com, dukungan yang diberikan gojek ini sejalan semangat Gojek untuk mendorong pertumbuhan industri kreatif lokal melalui pemanfaatan TIk. "Partisipasi dan dukungan kami di Pagelaran TIK Diskominfo merupakan wujud semangat kami untuk turut memajukan industri kreatif Yogyakarta dan memperkuat posisi Yogyakarta sebagai Smart Province melalui teknologi yang dimiliki Gojek," ungkap Delly Nugraha, VP Region Gojek Jawa tengah DIY dalam sesi temu media di Loop Station Telkom Yogyakarta, Sabtu (7/9). Salah satu bentuk dukungan Gojek dalam Pagelaran TIK ini yaitu dengan dihadirkannya Alamsyah Koto Hanza selaku Data Scientist Gojek pada acara Seminar Nasional Smart Area Sumbu Filosofi pada 10 September 2019.

 

 

sumber :

https://www.suara.com/tekno/2019/09/07/170741/didukung-gojek-diskominfo-yogyakarta-kembali-gelar-pameran-tik-2019

https://www.antaranews.com/berita/1050354/diskominfo-diy-gelar-pagelaran-teknologi-informasi-dan-komunikasi-2019

https://jogja.tribunnews.com/2019/09/07/gojek-dukung-pagelaran-tik-diskominfo-diy