Kulon Progo (09/11/2023) – Forum Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Se-DIY diselenggarakan  di  Murakabi Craft salah satu tempat unggulan UMKM di Kabupaten Kulon Progo ,Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh semua komisioner KID DIY, serta berbagai perwakilan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se-DIY. Tujuan dari acara ini adalah membahas peran media tradisional dalam era digitalisasi sebagai bagian dari pelayanan informasi publik, seiring dengan tema "Media Tradisional di Era Digitalisasi sebagai Pelayanan Informasi Publik, Apakah Masih Relevan?"

Agung Kurniawan, S.I.P, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo, membuka acara dengan ucapan selamat datang kepada semua tamu undangan dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kehadirannya.

Prof. Dr. Suwardi Endraswara, M.Hum, seorang Dosen Pendidikan Bahasa Jawa di UNY, dan Ir. Rudy Nurhandoko, M.SI, yang menjabat sebagai Komisioner Komisi Informasi Daerah DIY (KID DIY), akan menjadi pemateri pada acara ini. Keduanya akan membahas pentingnya memahami peran media tradisional di tengah gelombang digitalisasi informasi yang semakin berkembang.

H. Moh Hasyim, S.H., M.Hum selaku Ketua KID DIY dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasamanya. Beliau juga menggunakan kesempatan ini untuk berpamitan, mengingat masa jabatannya yang akan berakhir pada bulan November 2023. Komisi Informasi Daerah DIY (KID DIY), menyampaikan apresiasi kepada mitra PPID utama

Riris Puspita Wijaya Kridaningrat S.T., M.Acc., Kepala Bidang Informasi, Komunikasi Publik Diskominfo DIY, mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, berharap forum ini dapat mempererat tali silaturahmi dan koordinasi di antara PPID di DIY. Ia juga menekankan pentingnya peran PPID dalam konteks tahun politik, di mana mereka diharapkan dapat berkontribusi lebih besar dan lebih siap dalam mendukung jalannya proses pemilu.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan diskusi yang menarik, menciptakan ruang untuk pertukaran gagasan dan pemahaman lebih mendalam. Forum PPID Se-DIY diharapkan menjadi wadah efektif untuk memperkuat kolaborasi dan pemahaman kolektif keterbukaan informasi di DIY.